togel

Microsoft siap memperjuangkan kesepakatan Activision senilai US$69 miliarMicrosoft siap memperjuangkan kesepakatan Activision senilai US$69 miliar

Microsoft Corp. siap memperjuangkan akuisisi perusahaan game Activision Blizzard Inc. senilai US$69 miliar jika Komisi Perdagangan Federal AS mengajukan gugatan untuk memblokir kesepakatan tersebut, menurut seseorang yang mengetahui masalah tersebut.

Pembuat Xbox belum melakukan percakapan dengan FTC tentang perbaikan atau konsesi yang bertujuan untuk mendapatkan kesepakatan yang disetujui, kata orang tersebut, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya SDY Prize saat membahas masalah rahasia. Staf FTC sedang menyelesaikan penyelidikannya dan diharapkan segera membuat rekomendasi, tambah orang tersebut. Komisaris FTC kemudian akan memilih apakah akan mengajukan kasus.

Jika FTC mencoba untuk memblokir kasus tersebut, Microsoft bersiap untuk menggugat keputusan tersebut di pengadilan, kata orang yang meminta untuk tidak disebutkan namanya berbicara tentang strategi internal. Analis antimonopoli Bloomberg Intelligence Jennifer Rie mengatakan tidak akan mengejutkannya jika FTC mengajukan gugatan yang berusaha untuk memblokir kesepakatan, tetapi mencatat bahwa pertarungan pengadilan akan sulit untuk dimenangkan oleh penegak hukum dan Microsoft dapat menang – meskipun pertarungan hukum dapat berlanjut. melampaui tanggal akhir kesepakatan. Microsoft mengatakan akan menutup transaksi pada 30 Juni.

Pilihan Microsoft lainnya adalah mengabaikan kesepakatan tersebut dalam menghadapi tantangan FTC. Itulah yang dilakukan perusahaan pada tahun 1995 ketika pemerintah AS menggugat untuk memblokir akuisisi pembuat perangkat lunak akuntansi Intuit Inc., dengan Microsoft mengatakan tidak ingin bersaing dengan pertarungan hukum yang panjang.

Saluran Standar

Selengkapnya>>
Peluang terbaik Microsoft untuk mendapatkan persetujuan untuk membeli Activision adalah membujuk pemerintahan Biden untuk menerima penyelesaian yang berjanji tidak akan menahan judul-judul populernya dari para pesaingnya.

Tetapi penegak antitrust Biden tidak menyukai perjanjian semacam itu – terutama setelah ledakan Ticketmaster bulan ini menyoroti kembali penyelesaian Departemen Kehakiman 2010 yang gagal dengan Live Nation Entertainment Inc.

FTC mengambil pendekatan agresif untuk merger, terutama dalam hal teknologi dan pasar digital, tetapi belum mengindikasikan apakah akan menuntut untuk memblokir kesepakatan tersebut.

Pada bulan Juli, agensi menggugat untuk memblokir Meta Platforms Inc. dari membeli aplikasi kebugaran realitas virtual Di Dalam, mengklaim bahwa transaksi tersebut dapat menghilangkan persaingan di beberapa pasar, yang disebut sebagai “persaingan yang baru lahir”.

Microsoft dan FTC menolak berkomentar. Politico melaporkan pekan lalu bahwa FTC kemungkinan akan menantang kesepakatan tersebut.

AS adalah salah satu dari setidaknya tiga yurisdiksi tempat regulator mengajukan pertanyaan tentang transaksi blockbuster, yang secara dramatis akan mengubah lanskap video game dan membawa Microsoft ke posisi No. 3 di pasar game global di belakang Tencent Holdings Ltd. dan Sony Group Corp. .

Badan antitrust Eropa dan Inggris telah mengajukan pertanyaan tentang apakah franchise game Call of Duty yang populer akan tetap tersedia untuk para gamer di konsol PlayStation Sony dan apakah merger tersebut akan memungkinkan Microsoft untuk mengambil peran dominan dalam pasar yang berkembang namun masih kecil untuk layanan cloud-gaming. .

Microsoft telah menawarkan kesepakatan kepada Sony yang akan membuat game Call of Duty tersedia di PlayStation selama satu dekade, meskipun perusahaan perlu menyusun persyaratan keuangan untuk kesepakatan itu, kata orang tersebut.

Raksasa perangkat lunak itu telah memberi tahu regulator tentang diskusi tersebut tetapi belum secara resmi membuat proposal perbaikan karena proses peninjauan belum sampai ke tahap itu, kata orang tersebut.

Tidak masuk akal secara finansial atau strategis bagi Microsoft untuk mempertahankan franchise game terlaris dari PlayStation karena lebih banyak salinan game yang dijual di PlayStation daripada Xbox dan karena langkah seperti itu akan membuat Keluaran SDY para gamer marah dengan cara yang dapat berdampak negatif bagi Microsoft. Faktanya, akuisisi tersebut tidak akan layak secara finansial untuk Microsoft jika itu menghentikan Call of Duty di PlayStation, kata orang tersebut.

Karena tahapan yang berbeda dari berbagai penyelidikan di seluruh dunia, Microsoft kemungkinan akan membahas langkah ini terlebih dahulu dengan Komisi Eropa, yang telah menetapkan tenggat waktu 23 Maret untuk menyelesaikan tinjauan mendalam atas kesepakatan tersebut.

Microsoft berharap solusi yang ditawarkannya kepada UE akan mencukupi secara global, kata orang tersebut. Namun, ada kemungkinan regulator Inggris menginginkan langkah tambahan dari perusahaan.

Otoritas Persaingan dan Pasar Inggris saat ini berada di tengah-tengah penyelidikan mendalam atas kesepakatan tersebut setelah penyelidikan awal menemukan kekhawatiran di konsol game, layanan berlangganan multi-game, dan pasar game cloud.

Pengawas tersebut mengatakan dalam dokumen bulan Oktober yang menetapkan ruang lingkup penyelidikannya bahwa transaksi tersebut dikhawatirkan dapat memungkinkan Microsoft untuk mendapatkan kekuatan pasar yang sangat besar yang memungkinkannya untuk memotong pesaing seperti Sony. Meskipun Microsoft telah berjanji tidak akan melakukan ini karena kerusakan reputasi pada Xbox atau Call of Duty, pengawas mengatakan tidak mengidentifikasi “bukti persuasif” untuk mempercayai pernyataan tersebut.

Pengawasan terhadap dominasi perusahaan teknologi besar telah ditingkatkan oleh agensi Inggris sejak memperoleh kekuatan baru pasca-Brexit.

Microsoft dan CMA keduanya akan muncul di sidang partai utama pada pertengahan Desember, bagian dari proses merger Inggris yang akan memungkinkan mereka untuk membahas dan menguji argumen para pihak. Keputusan sementara oleh agensi diharapkan pada bulan Januari dan batas waktu untuk keputusan penuh adalah bulan Maret.